-->

Tips Sukses Lulus Interview Kerja

Interview Kerja - Perlu diingat buat semua sahabat,bahwa untuk berhasil dibutuhkan proses dan kerja keras,begitupun untuk bisa diterima bekerja di suatu perusahaan maka kita juga semestinya harus tau banyak soal tips menjalani interview yang baik dan benar apalagi yang baru lulus kuliah dan baru mau coba-coba cari kerja.

Nah untuk itu disini kamai akan sampaikan bahwa cara agar mudah lolos interview,dan biasanya Ada 10 pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh HRD namun kita sering kali binggung untuk menjawabnya.Maka dari itu pelajarilah Tips Interview Kerja Dan Jawabannya berikut di bawah ini :


Jawablah sesuai pertanyaan yang diberikan

Pada masalah ini banyak sekali pelamar kerja yang tidak tahu bahwa sebenarnya orang yang menjawab bertele-tele malah akan mendapat penilaian buruk dari penguji, atau Kabag.
HRD yang biasanya melakukan tugas perekrutan karyawan baru,di antara efeknya adalah akan dianggap tidak tegas dan ‘jago ‘ngeles’.

Untuk itu, sebaiknya jawab saja seadanya kalau memang mau lolos interview dengan mudah dan bisa mendapatkan pekerjaan dengan gampang.Jika seandainya hanya jawaban ya atau tidak yang diminta maka jawab saja seperti itu, tidak usah malah panjang lebar yang membuat kamu sulit sendiri,keculi jika memang diminta langsung dari HRD-nya maka barulah kamu jawab dengan lengkap dan detail.Misalnya saja,apakah kamu pernah bekerja di tempat lain? Maka jawab saja ‘Iya’ jika memang benar demikian,dan baru ditambah penjelasan jika ada pertanyaan selanjutnya.


Perlihatkan kalau kamu memiliki PD (Percaya Diri) yang tinggi

Untuk sekarang ini kemampuan seperti ini yang paling diutamakan oleh perusahaan terutama yang nantinya bidangnya akan bersinggungan dengan banyak orang,seperti marketing,teller,costumer service,public relation dan sebagainya.

Jika satu modal ini tidak dimiliki maka besar kemungkinan bahwa anda akan sulit lolos tahapan tes masuk kerja interview ini.Percaya diri dalam hal ini sebenarnya bukan hanya untuk tujuan agar komunikasi dengan orang lain lebih baik dan berjalan lancar tapi juga mengenai kemampuan menyelesaikan setiap tugas kerja yang dibebankan pada si karyawan,semakin PD maka akan semakin merasa bisa menuntaskan semua tugas yang diberikan dan bahkan seseorang dengan karakter demikian jauh lebih cepat mempelajari hal-hal baru yang mana inilah yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Sebaliknya, jika seseorang kurang percaya diri maka ia akan sulit melakukan komunikasi dengan orang lain dan tentunya akan banyak pekerjaan yang terbengkalai karenanya,belum lagi soal deadline dan target yang dibebankan,bila ia kurang memiliki ‘self confidence’ yang baik sudah pasti dia akan selalu pesimis dalam segala hal dan kemungkinan.

Saya rasa dari kedua itu cukup,terima kasih dan semoga bermanfaat.
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!