-->

Peluang Bisnis Modal Kecil

Setiap orang pasti memiliki cita-cita yang beragam, salah satunya dan pasti yang menjadi impian banyak orang adalah memiliki  usaha atau bisnis mereka sendiri. Ditambah saat ini semakin susah mencari pekerjaan, masyarakat berlomba-lomba mencari ide kreatif untuk membuka usaha. Namun saat sudah memiliki ide usaha tidak jarang orang langsung menyerah sebelum mencoba hanya karena modal yang dibutuhkan pasti sangat banyak. Yang harus diluruskan di sini adalah bahwa tidak semua usaha/bisnis membutuhkan modal yang besar.
Anda tidak perlu khawatir, banyak sekali peluang bisnis modal kecil yang bisa dilakukan. Berikut beberapa peluang bisnis modal kecil;
1.  Menjual pulsa
Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau saat ini kita selalu membutuhkan pulsa. Pulsa menjadi sangat penting karena saat ini segala sesuatunya berhubungan dengan HP dan internet. Maka dari itu berbisnis pulsa menjadi salah satu ide yang bisa dipertimbangkan dalam peluang bisnis modal kecil. Hal pertama yang Anda perlukan adalah mencari distributor penyalur pulsa. Untuk lebih meringankan modal, Anda bisa memulai berbisnis pulsa dengan beberapa teman Anda. Dengan melakukan patungan lalu menghabiskan biaya deposit bersama-sama akan membuat Anda cepat menghabiskan deposit dan perputaran uang yang cepat akan membuat usaha Anda semakin terlihat keuntungannya.

2.  Bisnis kuliner
Bisnis kuliner termasuk peluang bisnis modal kecil yang tidak akan mati ditelan jaman, hal ini ditunjukkan dengan tambah maraknya warung-warung unik di sekitar kita. Bisnis kuliner dengan modal kecil yang paling mudah adalah dengan menjual gorengan di rumah atau berkeliling. Anda juga bisa membuka gerai minuman yang saat ini sedang banyak diminati masyarakat, salah satunya adalah gerai minuman coklat atau jus buah.
3.  Bisnis jasa pengetikan
Bisnis ini tentu saja membutuhkan komputer atau laptop, Anda bisa mempromosikan usaha Anda melalui media sosial atau teman-teman terdekat Anda. Jika Anda mahir dalam menulis, Anda juga bisa mencari lowongan menulis artikel yang biasanya menggunakan sistem freelance.
4.  Jasa laundry
Saat ini kesibukan masyarakat dalam dunia kerja sangat padat sekali sehingga tidak ada waktu untuk mencuci pakaian, maka tidak salah jika Anda membuka bisnis laundry.  Jasa laundry menjadi salah satu peluang bisnis modal kecil yang pasti akan tetap dicari masyarakat.
5.  Bisnis Online
Banyak sekali peluang bisnis modal kecil yang dilakukan dengan cara online, diantaranya :
-    Jasa SEO
Semakin banyaknya pengguna website maka semakin banyak pula yang membutuhkan websitenya berada pada puncak pencarian. Jasa SEO akan membantu meningkatkan page ranking pada website agar selalu terindek pada pencarian sehingga dapat ditampilkan di halaman utama.
-    Menulis artikel
Seperti yang sudah disebut di atas, menulis artikel menjadi peluang bisnis modal kecil yang bisa dilakukan tanpa modal sedikitpun, Anda hanya perlu menulis artikel sesuai pesanan pemilik website.
-    Penjualan website
Anda harus mempelajari beberapa hal jika ingin menjual jasa pembuatan website. Hal yang perlu dipelajari untuk membuat website adalah HTML dan PHP serta database. Untuk bisnis ini modalnya sangat minim, hanya komputer dan koneksi internet. Namun jika Anda belum menguasai apa itu website, maka Anda butuh kursus terlebih dahulu agar Anda ahli dalam membuat website. Jika Anda tidak mau kursus, Anda bisa belajar sendiri melalui internet.
-    Berjualan online
Saat ini segala macam barang dijual secara online, Anda bisa menjual barang karya Anda sendiri atau produk orang lain agar Anda tidak mengeluarkan modal yang banyak. Dan tentu saja kuncinya ada pada jaringan internet dan cara Anda mempromosikan barang jualan Anda. Semakin Anda sering promosi maka barang jualan Anda akan semakin banyak diminati masyarakat.
-    Menjadi dropshipper
Peluang bisnis modal kecil satu ini tidak perlu membeli barang, jadi Anda benar-benar tidak memerlukan banyak modal. Anda hanya membutuhkan berbagai media sosial untuk promosi, dan tentu saja HP/komputer dengan jaringan internet yang stabil. Dropshipper memiliki tugas menyampaikan pesanan barang yang dipesan kepada suplier. Setelah itu suplier yang akan mengirimkan barang pesanan kepada pembeli. Anda tidak akan disusahkan dengan mengurus packing dan pengiriman barang.
-    Menjadi Youtuber
Yang dituntut dari peluang bisnis modal kecil ini adalah kreativitas tanpa batas agar viewer tidak pernah bosan untuk mengunjungi channel youtube Anda.
6.  Bisnis fashion
Dunia fashion merupakan pendamping manusia, apapun yang kita lakukan tidak akan lepas dari fashion entah itu pria atau wanita, tua atau muda, semua pasti terikat dengan fashion. Tren fashion yang berubah-ubah membuat masyarakat tanpa sadar selalu ingin mengikutinya, misalnya membeli barang keluaran baru menjadi kebanggaan tersendiri bagi kebanyakan orang. maka tidak salah jika Anda membuka peluang bisnis modal kecil dengan bisnis fashion ini.
7.  Membuka Jasa Les
Hal terpenting yang Anda butuhkan dalam membuka jasa les adalah kemampuan yang Anda miliki. Anda bisa membukan jasa les di rumah, privat dengan mendatangi rumah murid, atau bahkan Anda juga bisa melakukan keduanya jika Anda mampu mengatur jadwal dengan baik. Kualitas mengajar yang Anda berikan akan mempengaruhi bayaran yang Anda dapat, namun jangan kaget kalau aja saja yang kadang menawar harga yang sudah Anda tentukan.
Itulah beberapa peluang bisnis modal kecil yang mudah untuk dilakukan. Dari semua peluang bisnis modal kecil di atas, hal yang paling penting selain modal adalah niat dan kesiapan Anda dalam menjalankan bisnis. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisnis Anda lancar.
Advertisement

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!