-->

Kelebihan Dan Kekurangan iPhone X

Kita semua pasti tahu bahwa Apple tidak pernah absen untuk menyuguhkan smartphone-smartphone canggih yang mewah. Belakangan ini Apple juga sedang menjadi bahan perbincangan karena brand ini meluncurkan perangkat smartphone terbarunya, yakni iPhone X. Penampilan iPhone X tidak kalah mewah dari jajaran smartphone lain yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh Apple. Material stainless stell + Glass serta design yang berbeda dari iPhone sebelumnya membuat iPhone X nampak sangat elegan. iPhone X dibekali dengan layar OLED LCD 5,8 inchi full display dengan resolusi 1125 x 2436 piksel dan kerapatan ~458 ppi membuatnya mampu memberikan detail gambar yang sangat memuaskan, tajam, dan jernih, serta menyuguhkan kedalaman warna yang sangat luas.


Kelahiran iPhone X juga merupakan hal yang spesial karena smartphone ini menjadi edisi spesial tanda 10 tahun eksistensi Apple dalam bisnis mobile. Apple menyematkan berbagai fitur canggih pada iPhone X ini, seperti kemampuan tahan air (IP68) serta akses internet yang sangat cepat dan anti lelet dengan adanya 4G LTE Cat 16 dengan kecepatan 1024/150 Mbps. Bukan hanya itu, iPhone X memiliki fitur menarik yakni Face ID Recognition yang menjadi fitur keamanan data standart terbaru yang ada pada sebuah smartphone.

Setelah itu kita akan membahas tentang sistem operasi yang disematkan Apple pada iPhone X. iPhone X menggunakan prosesor Apple A11 Bionic Hexa Core dan beroperasi dengan iOS 11 terbaru yang memiliki kinerja responsif. iPhone X juga dibekali dengan RAM 3 GB yang pasti membuat Anda tidak bisa membayangkan bagaimana laju smartphone terbaru besutan Apple ini.

Masih ada fitur iPhone X lain yang akan membuat Anda semakin kagum dengan smartphone ini. iPhone X ditanami kamera utama fotografi berukuran Dual 12 MP, serta dilengkapi dengan phase detection, autofocus, Dual OIS, zoom optik 2x, Quad-LED flash. Didukung pula dengan perekam video yang memiliki kemampuan merekam mencapai 4K. iPhone X memiliki kamera depan yang berukuran 7 MP yang sayangnya tidak dilengkapi dengan fitur pendukung berupa LED Flash.
Untuk ruang penyimpanan, iPhone X memiliki memori internal yang bisa digunakan untuk menyimpan file atau data yang cukup banyak. iPhone X memiliki dimensi 143,6 x 70,9 x 7,7 mm dengan berat 174 gram.
Dari ulasan di atas, bisa dilihat kelebihan dan kekurangan iPhone X. Untuk lebih jelasnya, dengan senang hati akan kami akan merangkum kelebihan dan kekurangan iPhone X.

Kelebihan iPhone X
·      iPhone X memiliki design yang elegan dan mewah karena berbahan stainless stell + Glass.
·      Koneksi internet yang sangat cepat dengan adanya 4G LTE Cat 16 yang memiliki kecepatan 1024/150 Mbps. Anda bisa sesuka hati bermain internet dan mengunduh data dengan sangat lancar.
·      Adanya SIM Ganda yang bisa beroperasi secara bersamaan, jadi Anda tidak perlu repot mengganti SIM Card.
·      iPhone X dibekali IP68 Waterprof yang membuatnya mampu bertahan pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
·      iPhone X juga cocok untuk bermain game atau nonton video karena iPhone X memiliki layar OLED LCD selebar 5,8 inchi dengan resolusi 1125 x 2436 piksel yang membuat tampilan layarnya bening dan tajam.
·      2.5 D Curved Arc yang penuh lengkungan dikedua sisi layar membuat iPhone X terlihat lebih cantik. Dan tentu saja Full Display yang digunakan pada bagian depan smartphone memperlengkap kecantikan yang disuguhkan.
·      Kinerja responsif yang disuguhkan oleh sistem operasi iOs 11 membuat tampilan antar muka sangat menawan.
·      Prosesor Apple A11 Bionic, CPU Hexa Core membuat iPhone X melaju sangat kencang dan tidak menghabiskan banyak daya, lebih hemat penggunaan daya.
·      iPhone X bisa menjalankan berbagai aplikasi dan multitasking karena RAM 3 GB yang disediakan oleh Apple.
·      Memori internal yang sangat luas, yakni 64/256 GB yang membuat Anda bisa dengan leluasa menyimpan berbagai data seperti foto, video, musik, dan berbagai macam aplikasi.
·      Untuk Anda yang hobi berfoto pasti sangat puas dengan hasil jepretan kamera iPhone X karena smartphone ini dibekali kamera utama Dual 12 MP, f/1.8 dan f/2.4, auto focus deteksi fase, OIS, zoom optik 2x, lampu Quad-LED (dual tone). Dan kamera yang dimiliki iPhone X ini mampu mengambil gambar potrait dengan efek background blur.
·      Kualitas merekam video juga tak kalah hebat. iPhone X memiliki kualitas perekam video mencapai 2160p (Ultra HD / 4K).
·      Bukan hanya kamera belakang, iPhone X juga mempunyai kamera depan yang beresolusi 7 MP yang akan membuat Anda bisa setiap saat selfie, video call, atau bahkan live video streaming atau ngevlog.
·      Untuk melindungi data yang ada, iPhone X dilengkapi fitur Face ID recognition. Sistem Face ID ini bisa membedakan antara raut wajah asli dengan foto wajah. Sangat canggih bukan?
·      Baterai tanam pada iPhone X sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang membuat smartphone ini bertahan lama.

Kekurangan iPhone X
·      Meskipun memiliki slot SIM Ganda, iPhone X belum dilengkapi dengan kemampuan Dual Standby.
·      Memang sudah dilengkapi kaca anti gores, namun iPhone X belum memiliki layar seperti Gorilla Glass.
·      Tidak adanya slot untuk memori internal.
·      Tidak adanya Flash pada kamera depan.
·      Baterai tanam yang disisipkan akan merepotkan jika baterai atau smartphone tiba-tiba rusak.
Itulah berbagai kelebihan dan kekurangan iPhone X yang bisa Anda gunakan sebagai referensi saat Anda ingin mengganti smartphone Anda. Semoga informasi tentang kelebihan dan kekurangan iPhone X ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini.
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!