-->

Kumpulan Kata Bijak Bersyukur Hari Senin

Kata Bijak Bersyukur Hari Senin - Menurut beberapa orang, hari Senin merupakan hari yang seram dan tak jarang disebut sebagai “Monster Day”. Namun harusnya kita bersyukur sudah diberi kehidupan sampai saat ini. Semua yang kita miliki sampai saat ini harus kita syukuri karena semuanya adalah nikmat dari Tuhan yang sudah diberikan kepada kita. Sebagai wujud terima kasih kepada Tuhan, maka kita wajib bersyukur dengan menjadi makhluk yang lebih baik lagi. Bersyukur adalah cara paling sederhana dalam mengungkapkan rasa terima kasih kepada Tuhan. Rasa syukur akan membuat kita ingat tentang banyak hal.
Bersyukurlah sudah diberi kesempatan untuk menemui hari Senin lagi. Seharusnya jangan lagi menganggap hari Senin sebagai hari yang menakutkan, membosankan, atau bahkan menjadi hari yang buruk. Ceriakan hari Senin Anda dengan mengawali hari Senin pagi dengan melakukan hal-hal kecil yang menyenangkan. Senyum di pagi hari menjadi cara mudah untuk menikmati hari Senin yang ceria. Selalu bersyukur akan membuat nikmat semakin bertambah dan hidup akan semakin bahagia, lapang serta menjauhkan kita dari sifat sombong.
Berikut kumpulan kata bijak bersyukur hari Senin yang akan memotivasi dan menginspirasi Anda :
Awali hari Senin penuh syukur karena Senin adalah awal untuk memulai segala kebaikan. 
Bersyukurlah setiap saat karena dengan bersyukur semua kebahagiaan akan datang. 
Tetaplah bersyukur sekecil apapun yang kau dapat. 
Selalu berdo’a dan percaya tanpa mengeluh sedikitpun, maka hidup yang indah bukan hanya mimpi. 
Hari Senin merupakan hari pertama yang diliputi rasa malas, mulailah aktivitasmu meskipun rasa malasmu menyerang, itu hanya awal, setelahnya kamu akan menikmati aktivitas yang kamu lakukan. 
Hargai apapun yang saat ini kamu miliki karena kebahagiaan tidak akan datang kepada mereka yang tidak mensyukuri apa yang sudah dimiliki. 
Semakin banyak kita bersyukur, maka kebahagiaan yang kita dapatkan akan semakin banyak. 
Katakanlah, “Aku akan terus dan selalu bersyukur dengan apapun yang terjadi, entah itu hal baik atau hal buruk, karena aku sadar itu semua pasti akibat dari perbuatanku. 
Jika cara, semangat, dan tekad yang kita lakukan masih sama dengan hari kemarin, secara tidak sadar mungkin kita tidak menginginkan masa depan yang lebih indah. 
Tuhan, berikanlah aku kebahagiaan yang akan membuatku tersenyum, kebahagiaan yang membuatku selalu bersyukur kepadaMu. 
Lakukanlah hal-hal berikut ini : tetap bersyukur meskipun tidak cukup, ikhlas walaupun belum rela, taat meskipun berat, memahami meskipun tak sepaham, sabar meskipun berat, tetap setia meskipun banyak godaan, tetap memberi walaupun tak banyak, tetap mengasihi walau disakiti, dan tetap tenang meskipun dilanda gelisah. 
Bukan kebahagiaan yang membuat kita bersyukur, tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia. 
Setiap detik yang kita lalui sangat berharga, bersyukurlah sudah diberi kesempatan melalui detik-detik yang sudah dilewati karena saat ini tidak akan bisa kita ulang kembali. 
Berdo’alah agar menjadi orang yang pandai bersyukur karena bersyukur akan menjadikanmu bahagia dalam setiap keadaan. 
Rasa syukur akan membuat nikmat yang sedikit menjadi bertambah, dan yang banyak akan berlipat ganda. 
Jika kamu melihat seseorang yang dikaruniai harta yang melimpah dan segala kesempurnaan rupa, maka lihat pula kepada mereka yang serba memiliki kekurangan. 
Ada saatnya kita harus berhenti sejenak dan menengok kebelakang, lalu bersyukur. 
Tuhan sudah menciptakan segalanya secara berpasangan, bukan ada maksud lain, hanya agar kita mengambil semua hikmah dan pelajaran dari semua ciptaanNya. 
Selalu ingatlah, saat kita merasa lelah dan mengeluh, di luar sana masih banyak orang-orang yang berharap memiliki kehidupan seperti kita. 
Yang perlu kita ketahui adalah, jika setiap jalan hidup kita indah, maka hati kita tidak akan tahu tentang sabar dan ikhlas. 
Jika kita selalu berharap apa yang kita inginkan selalu dikabulkan, maka kita tidak akan merasakan indahnya mendekati Tuhan bersama banyaknya do’a dan harapan. 
Kecewa itu menguatkan, bersyukurlah kalau harapan kita kadang tidak berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan. 
Jangan sedikitpun menyepelekan hal kecil, karena hal yang besar berasal dari hal-hal kecil. 
Jika kamu tiba-tiba dilanda badai yang sangat hebat dan merasa putus asa, hitunglah lagi berapa banyak nikmat Tuhan yang sudah diberikan kepadamu. Maka rasa putus asamu akan berganti dengan kekaguman atas segala kasih sayangNya.
Demikian kumpulan kata bijak bersyukur hari Senin yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Semoga kumpulan kata bijak bersyukur ini membuat Anda tidak akan lupa untuk selalu bersyukur dan menambah keyakinan serta keimanan. Semoga artikel kami bermanfaat, terima kasih sudah membaca.
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!